Header Ads

Gerak Bareng Bantu Korban Banjir Cirebon


Banjir memang sudah berlalu, namun bukan berarti kesedihan hilang begitu saja. Bagaimana tidak kaget, dalam 3 hari banjir sudah 2 kali datang menghampiri sehingga menimbulkan trauma tersendiri dalam diri anak-anak yang seharusnya bisa menikmati momen bahagia masa kecil mereka.

Dalam situasi bencana semacam ini kebutuhan dasar anak pasti kurang terpenuhi karena para orangtua sibuk berbenah rumah mencari sisa-sisa banjir yang masih bisa digunakan untuk bangkit dari bencana yang telah menimpa mereka.

Gerak Bareng Community bersama Dongeng Ceria Management hadir melakukan aksi dongeng dengan tema "Syukur" bersama ±70 anak sebagai fasilitas trauma healing bagi anak yang menjadi korban bencana dan dilanjutkan dengan berbagi bingkisan makanan ringan kepada anak-anak.


Selain Aksi Dongeng Ceria, tim juga melakukan pembagian Pakaian Layak Pakai yang berupa 200 pakaian Wanita, 249 Jilbab, dan 140 pakaian anak dan laki-laki Dewasa dari Kompak Lapak Pusat.


Aksi ini dilakukan di posko pengungsian yang terletak di Masjid Nur Syuhada Desa Jatiseeng Kidul, Kec. Ciledug, Kab. Cirebon, Jawa Barat, dimana di posko pengungsian tersebut terdapat ±90 KK dari dua RT.


Menurut ketua RT yang menjadi koordinator posko tersebut, para pengungsi belum mau kembali ke rumahnya karena masih was-was jika turun hujan air akan kembali naik dan menggenangi rumah mereka.


Bantu saudara-saudara kita di Indonesia yang terdampak musibah melalui Donasi ke Rekening Gerak Bareng :
BCA 20.6789.2000
BSM 780.780.6879
a/n Yayasan Komunitas Gerak Bareng


Konfirmasi donasi melalui :
08976101810

Ikuti terus kegiatan #gerakbarengcommunity melalui :
Web : www.gerakbareng.org
FB Fanpage : Ayo Gerak Bareng
Twitter : @ayogerakbareng
Instagram : @ayogerakbareng


#AyoGerakBareng
#KompakLapak
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.