Header Ads

Tiga Jam Menjadi Ayah Siti


Siti Namira (5 tahun), anak yang mengalami kekurangan fisik dari lahir (tidak memiliki kedua tangan) ini tinggal Kel. Montabaru Kec. Woja Kab. Dompu - NTB. Siti yang sudah menjadi Anak Yatim sepeninggal Ayahnya 4 tahun yang lalu, lahir dari seorang Ibu bernama Astuti seorang Single Parent asal Montabaru, Woja, Kab. Dompu - NTB.

Ibu Astuti membesarkan dan mengajarkan seorang anak yang mengalami kekurangan fisik dari lahir untuk hidup mandiri.
Meskipun hidup serba kekurangan, ditambah lagi dengan kekurangan fisiknya, namun Siti (nama panggilannya) bukanlah anak yang pemalu, Siti sangat aktif ketika berinteraksi dengan teman-temannya. 
Menurut Ibunya, Siti adalah anak yang rajin belajar bahkan saat ini sudah masuk sekolah PAUD dan nantinya akan tetap melanjutkan sekolahnya ke tingkat SD.


Fahru Rizki (atau yang biasa disapa Bang Fan) Relawan Gerak Bareng di Bima, selama tiga jam mengantar Ibu Astuti dan Siti untuk berbelanja semua kebutuhan sekolah Siti dan kebutuhan rumah tangga.
 




Siti sangat bahagia ketika Bang Fan memilihkan krayon untuknya di Rak Alat Tulis Sekolah, karena menurut Ibunya, Siti sangat suka menggambar.



Selepas pulang dirumahnya, semua warga menyambut dengan senyum bahagia, kebahagiaan Siti menjadi kebahagiaan warga kampung lainnya.
 
Bagi sahabat yang ingin ikut serta dalam program-program sosial kemanusiaan #GerakBarengCommunity, dapat menyalurkan amal terbaik sahabat melalui rekening :

Bank BCA
No. Rekening 20.6789.2000
a/n Yayasan Komunitas Gerak Bareng

Tular kebaikan untuk generasi yang lebih baik.
 
#AyoGerakBareng
#SalamTularKebaikan .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.