Header Ads

Musim Hujan Tiba, Jawa Barat Waspada Banjir

Musim hujan akhir tahun 2017 mulai terjadi, dengan intensitas pada umumnya cukup deras hampir di seluruh kabupaten & kota di Indonesia.

Khususnya Jawa Barat dan Bandung bagian selatan, dengan curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan banjir di beberapa kecamatan yang ada di Kab. Bandung di antaranya : Kec. Bojong Soang, Bale Endah dan Dayeuh Kolot.

Sejak dua pekan tepatnya tanggal 8 November 2017 kebelakang, banjir mulai melanda di tiga kecamatan tersebut sampai saat ini. Walaupun sempat surut tetapi itu hanya hitungan jam saja dengan ketinggian air 20 - 120 cm, bahkan ada yang sampai 150 - 200 cm itu terjadi di daerah yang paling terendah.

Untuk data korban sendiri kurang lebih 6.000 jiwa yang terdampak banjir dan sementara ada yang tinggal di rumahnya lantai dua ada juga yang tinggal di pengungsian.

Adapun kebutuhan korban saat ini yaitu makanan siap saji, makanan untuk balita, air bersih / air minum mineral, obat-obatan, pampers dll.

Dari Gerak Bareng Community sendiri sudah mensuport logistik untuk tiga RW yang ada di Kec. Dayeuh Kolot, yakni RW 02 Kamp. Citeureup.
RW 04 & 05 Bojong Asih, antara lain mie instan, biskuit, air minum /mineral, makanan siap saji, alat-alat untuk membersihkan lumpur untuk dua masjid.






Salurkan Infaq dan Sedekah terbaik sahabat untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah melalui :

Bank BCA
No. Rekening 20-6789-2000
a/n Yayasan Komunitas Gerak Bareng

Ikuti terus perkembangan #gerakbarengcommunity melalui :
FB Fanpage : Ayo Gerak Bareng
Twitter : @ayogerakbareng
Instagram : @ayogerakbareng

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.