Header Ads

BANTU BARENG SELAYAR

Program Recovery untuk Masyarakat Kepulauan Selayar yang terdampak Gempa 7,4 SR

Panggilan Kemanusiaan!

Gempa berkekuatan 7,4 magnitudo mengguncang Nusa Tenggara Timur pada Selasa (14/12) pukul 10.20 WIB. Gempa yang berpusat di 113 km barat laut Larantuka, NTT ini berpotensi tsunami. Gempa ini berdampak pada 5.511 kepala keluarga di kepulauan Selayar.

Camat  Pasirmannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Smsil melaporkan sebanyak 768 rumah didaerahnya mengalami kerusakan akibat terdampak gempa Nusa Tenggar Timur. Relawan Gerak Bareng, Bang Tangguh sudah berada di Selayar untuk membantu saudar saudara kita disana.

Gempa NTT ini juga merusak sejumlah bangunan fasilitas pemerintah antara lain dermaga besar pelabuhan dand ermaga tambatan perahu di Lambego. Para pengungsi di Selayar masih membutuhkan bantuan. Kebutuhan mendesak para korban antara lain paket pangan, air bersih, alas tidur, selimut, perlengkapan bayi. Pengiriman bantuan memerlukan 18 hingga 22 jam menggunakan kapal.

Yuk ringankan musibah ini dengan berbagi melalu cara sebagai berikut :

Dan jangan lupa doakan saudara-saudara kita agar kuat bertahan di ujian ini dan diberikan kesabaran bagi mereka yang kehilangan

Bantu kami memberikan pertolongan terbaik untuk saudara saudara kita di Garut dengan ikut berdonasi dan menyebarkan link postingan ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.