Header Ads

Ibu Dini, Ibu Kuat Penyintas Gempa Lombok

Beberapa waktu lalu tim @ayogerakbareng yang ada di Lombok bertemu dengan Ibu Dini (28th) yang baru saja melahirkan anak ketiga.
Sebelum gempa Bu Dini dan suami hidup dari warung kecil kecilan yang ada dirumah. Namun setelah gempa semuanyan hancur. Suami Bu Dini sekarang hanya buruh serabutan yang tak tentu penghasilannya. Kadang ada, kadang tidak.

Ibu Dini seorang ibu dari 3 orang anak. Anak pertama dan kedua kembar. Anak ketiga lahir dalam keadaan mendadak. Ibu dini bersama suami yang tinggal di dusun karang nangka, desa songkong kec tanjung-KLU datang jauh jauh ke menuju Mataram hanya untuk memeriksa kandungan. Tapi ternyata karena kondisi kandungan tidak baik, Bu Dini diminta untuk segera melakukan operasi caesar hari itu juga.

Kaget campur bingung. Karena Bu Dini tidak ada persiapan sama sekali, karena hanya mau periksa. Dengan bermodalkan  BPJS yang dipunya, proses operasi caesar berjalan lancar. Sampai akhirnya Bu dini dan suami bingung sama sekali tidak punya baju dan perlengkapan bayi sama sekali.

Akhirnya Ahad (16 Des), tim @ayogerakbareng menemui Ibu Dini dirumah untuk memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi. Alhamdulillah diterima baik oleh Bu Dini. Bayi mungil yang baru berusia 5 hari tersebut sudah mempunyai alas kasur sendiri. Dan yang terpenting tidak kedinginan karena sudah punya kaos kaki tangan dan kaki.

Terima kasih orang orang baik. Ada salam cinta dari Bu Dini.

Jangan lelah berbuat baik ya. Karena masih banyak Ibu Ibu Kuat yang bertahan pasca Gempa. Dan mereka butuh pelukan kita.

Salurkan donasi terbaik melalui

Donasi Recovery Gempa Palu
BCA  206 324 2004

Donasi Recovery Gempa Lombok
BCA : 20-6789-2000
BSM : 780-780-6879

a/n Yayasan Komunitas Gerak Bareng

Konfirmasi donasi melalui :
0852 1628 8236 (WA / SMS)

Syukron jazakallah khair...
.
Ikuti terus info terkini #gerakbarengcommunity melalui :
Website : www.gerakbareng.org
Fanspage : Ayo Gerak Bareng
Twitter : @ayogerakbareng
Instagram : @ayogerakbareng
#AyoGerakBareng
#Pray4Lombok
#Pray4Palu
#Pray4Indonesia
#LombokBangkit
#Menjaga Palu merawat Lombok

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.