Header Ads

Lampu Tenaga Surya Untuk Kemanusiaan


Lampu Tenaga Surya untuk bantu relawan kemanusiaan

Duka cita mendalam untuk saudara-saudara kita di lokasi bencana #GempaDonggala. Kabar dari lapangan,”Suasana malam di kota Palu mirip kota mati. Listrik dan sinyal susah. Penjarahan di mana-mana. Toko-toko dan warung rata-rata tutup. Bensin langka. Banyak daerah di Palu selatan yang belum tersentuh.”

Menerima kabar demikian dari kawan relawan kemanusiaan, Warung Energi* sontak tergerak untuk mengulurkan bantuan sesuai kapasitas kami sebagai penyedia teknologi dan jasa energi terbarukan. Mengingat jalur transportasi komersil sudah tertutup, kami tidak dapat mengirimkan bantuan tanpa bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan.
Karena itu, Warung Energi berkolaborasi dengan Gerak Bareng Community/GBC (@ayogerakbareng) untuk mengirimkan lampu darurat tenaga surya agar bisa menjadi solusi instan bagi wilayah bencana yang terputus dari jaringan listrik PLN. Dengan alat yang dapat beroperasi seketika hanya dengan cahaya matahari di siang hari, relawan akan sangat terbantu dalam menemukan dan mencari korban yang masih belum terselamatkan, dan charging ponsel bisa tetap dilakukan agar komunikasi terjaga jika sinyal tersedia.
.
Sahabat @warungenergi tentu bisa terlibat membantu mereka dengan mendonasikan rupiah untuk pengiriman alat tersebut. Jika terkumpul dana sebesar Rp 20juta, maka in syaa Allah kita bisa kirim 23 unit alat untuk memudahkan relawan kemanusiaan bekerja di lokasi bencana. Jika kurang, maka akan dikirimkan sejumlah dana yang diperoleh.

Bantu kami untuk mengirimkan lampu tenaga surya untuk relawan kemanusiaan, dengan berbagi rizqi melalui rekening BCA 206324 2004 a.n. Yayasan Komunitas Gerak Bareng. Cantumkan berita ”Palu Warung Energi” atau angka 7 di akhir nominal yang akan ditransfer, dan mengkonfirmasinya via WA atau SMS ke 0852 3270 9944.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.