Header Ads

Merdeka kan Pendidikan Indonesia


Negeri ini baru merayakan hari Kemerdekaan-nya, namun dari angka 72 tahun negeri ini merdeka, masih banyak anak bangsa yang tak mempunyai fasilitas yang layak untuk mereka menuntut ilmu.

Di pelosok, di pedesaan bahkan yang tak jauh dari ibukota negeri ini pun masih ada sekolah yang tak layak untuk digunakan proses belajar mengajar.

Masih ingat dengan program GerakBareng Community membangun sekolah MTs Curug Lang Lang berlokasi di Pandeglang, Banten yang kondisinya saat pertama kali dikunjungi sangat memprihatinkan, namun kini siswa siswi disana bisa belajar dengan nyaman dengan gedung Sekolah yang baru.

Dan kini di pulau Jawa bagian Timur, tepatnya di wilayah Kabupaten Ponorogo yang pada awal tahun 2017 mengalami bencana longsor.
Ada sebuah sekolah setingkat pertama di Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo bernama MTs Sunan Ampel, yang kondisinya pun memprihatinkan.

Sekolah yang berdiri atas pinjaman rumah salah satu warga disana. Sebuah bangunan rumah yang disekat menjadi sebuah ruang kelas, dindingnya masih terbuat dari bilik bambu serta lantainya beralaskan tanah dan berdiri diatas tanah bergerak yang rawan longsor.

Alhamdulillah, GerakBareng Community mendapatkan kabar bahwa sekolah tersebut sedang proses pembangunan dan tahap penyelesaian bangunan.

InsyaAllah, siswa siswi serta guru-guru MTs Sunan Ampel kelak bisa memiliki tempat yang nyaman untuk proses belajar mengajar di tempat yang nyaman.
Ini adalah salah satu upaya GerakBareng Community menyelamatkan generasi bangsa.

InsyaAllah, di rencanakan pada bulan September akan dilakukan peresmian sekolah tersebut, dengan atas dasar keimanan kita akan menyaksikan kekuatan Kebersamaan dalam Kebaikan.

Jazaakumullaah Khairan Katsiran atas bantuan rekan-rekan dan para donatur yang ikut serta membantu berjalannya program ini.
Semoga Allah berikan keberkahan dan lembutkan hati kami untuk mudah bergerak bersama kebaikan.
Barakallahu fiikum..

Dukung program GerakBareng Community melalui :

BANK MANDIRI SYARIAH
KC JKT KEBON JERUK
NO. REK. 710-405-405-8
a/n RIZKI YANSYAH

BANK BCA
KCU KEDOYA PERMAI
NO. REK. 3721-7777-64
a/n RIZKI YANSYAH


Untuk informasi kegiatan GerakBareng Conmunity, silahkan kunjungi :
🏠 FB : Ayo Gerak Bareng
🏠 Twitter : @ayogerakbareng
🏠 Instagram : @ayogerakbareng
🏠 Web : www.gerakbareng.org

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.