Header Ads

Wakaf Al-Qur'an - Nusa Tenggara Barat

Nusa Tenggara Barat (13 – 14 Mei 2017). Tebar kebaikan jangan pernah lelah, sedari Sabtu pagi hingga malam, kebaikan terus mewarnai perjalanan #RelawanGerakBareng yang ada di Bima menuju lingkar Tambora untuk membawa amanah kebaikan Wakaf Al-Qur’an.

Perjalanan menuju Kawinda Toi selama 5 jam, ketika tiba kebetulan ada kegiatan pengajian di Masjid Kawinda, disambut oleh senyuman kebahagiaan anak-anak yang sangat luar biasa indahnya. Lalu perjalanan dilanjutkan untuk menuju Labuhan Kananga yang jarak tempuhnya memakan waktu selama 4 jam. 


Setelah desa pesisir, selanjutnya menuju desa-desa di pegunungan lingkar Tambora. Oi Bura dan Kadinding untuk penyaluran Wakaf Al-Qur’an. Relawan Gerak Bareng juga dibantu oleh kawan-kawan dari #RelawanKalikuma


Setelah sampai di desa Oi Bura dan dengan antusiasnya warga menyambut dengan wajah heran.
"kalian jauh-jauh hanya datang membawa Al-Qur’an untuk kami? Masya Allah.. semoga kalian di berikan Rezeki yang melimpah, terima kasih". Ujar seorang warga desa Oi Bura


Dan setelah 2 jam perjalanan dari desa Kadinding, ba’da Ashar Relawan Gerak Bareng tiba di Doro Peti, titik terakhir desa penyaluran Wakaf Al-Qur’an.


6 desa terpencil di lingkar Tambora telah dikunjungi untuk penyaluran Wakaf Al-Qur’an #GerakBarengCommunity

Dari Kawinda Toi hingga Doro Peti, 2 hari 2 malam dilalui penuh suka cita, jalan aspal, berpasir hingga bertanah sampai jatuh kedalam semak pengalaman yang sangat menakjubkan yang dirasakan dan dialami oleh Relawan Gerak Bareng.

Bersama kawan-kawan hebat dari Relawan Kalikuma menerabas belantara untuk sebuah misi menebar kebaikan.






Terima Kasih kepada para Donatur atas bantuan dan dukungannya untuk kelancaran pemberian Wakaf Al-Qur’an di Pulau Sumbawa.

Dan juga terima kasih untuk sambutan masyarakat dengan wajah bahagia dan tatapan hangat mereka memberi kesan yang istimewa dalam hati kami.

Ayo tebar kebaikan untuk negeri tercinta...

#AyoGerakBareng

Ikuti terus kegiatan dan program #GerakBarengCommunity melalui :
🏠 Website : www.gerakbareng.org
🏠 Fanpage FB : Ayo Gerak Bareng
🏠 Twitter : @ayogerakbareng
🏠 Instagram : @ayogerakbareng

2 komentar:

  1. ass.war.wab. saya guru pai di sman 1 ropang Kec. Ropang Kab. Sumbawa Besar saya mempunyai siswa 34 orang dan berharap batuan Al-Qur'an untuk kegiatan KBM

    BalasHapus
  2. marilah kita semua megajarkan Al-Qur'an

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.