Header Ads

Istighosah Warga BIMA

Banjir di Kota BIMA kembali terjadi, yaitu pada hari senin malam tanggal 27 Maret 2017 di wilayah Pane, BTN Pepabri dan Nusantara sekitarnya.



Banjir yang melanda Kota BIMA terjadi karena meluapnya sungai-sungai yang ada disekitarnya, Relawan Gerak Bareng yang ada di Kota BIMA pun tidak tinggal diam, mereka menggunakan Perahu Karet yang dimiliki oleh Gerak Bareng Community untuk mengevakuasi warga sekitar yang terkena dampak banjir.





Pasca banjir yang kembali terjadi di Kota BIMA tersebut, Relawan Gerak Bareng mengadakan Istighotsah dan Makan Bareng warga pengungsian.

Istighotsah dilakukan meminta pertolongan kepada Allah SWT dan Perlindungan-Nya, untuk bencana banjir yang terus melanda Kota BIMA.






Melihat dari khusyu-nya wajah-wajah warga, insyaAllah atas ijin-Nya bencana akan berakhir.

Dan banjir bukan soal musibah yang mengharuskan anak-anak di Kota BIMA bersedih dan menangis, namun anak-anak ini menikmati apa yang terjadi, menciptakan kebahagiaan mereka sendiri, karena orang tua mereka sibuk membersihkan rumahnya dan mereka sibuk untuk berbahagia diantara genangan dan barang-barang yang terkena dampak karena Banjir tersebut.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.